PALANGKA RAYA, BorneoDaily.co.id – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian (DIskominfosandi) Kabupaten Barito Utara bertempat di aula kantor Diskominfo Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (24/9/2021).
Dalam kunjungan kerja kali ini Diskominfosandi Kabupaten Barito Utara ini ingin mempelajari tentang pelaksanaan kegiatan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID),Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Kesenian Daerah Pertunjukan Rakyat (petunra) yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Diskominfo Kota Palangka Raya.
Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina, menyambut baik kunjungan kerja tersebut sebagai wadah silaturahmi dan berkoordinasi dalam kegiatan yang dibalut dalam suasana keakraban kali ini.
“Kami ucapkan selamat datang kepada Diskominfosandi Barito Utara kali ini, semoga dalam kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi serta saling memberikan informasi dan edukasi terkait kegiatan apa saja yang dapat dipelajari untuk kemajuan pemerintahan yang berimplementasi kepada masyarakat,” ucap Fifi Arfina.
Kepala Diskominfosandi Barito Utara, Muhammad Ikhsan mengatakan dalam Kunjungan yang baru pertama kali dilakukan pihaknya ini ingin menggali informasi terkait tata cara pengelolaan Aplikasi LAPOR, PPID, KIM dan Petunra yang selama ini sudab dijalankan dengan baik oleh Diskominfo Kota Palangka Raya.
“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dalam kunjungan kami kali ini. Maksud dan tujuan kunjungan kami dapat menggali informasi mengenai pengelolaan aplikasi LAPOR, PPID, KIM dan Petunra,” ucap Muhammad Ikhsan
Dari hasil kunjungan ini Muhammad Ikhsan berharap ke depan informasi dan edukasi yang telah diberikan dapat diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan di Diskominfosandi Barito Utara dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik sebagai sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan badan publik nantinya. (im/red)